Peta Kalimantan Tengah Lengkap Ukuran Besar

Budiarto

Download peta kalimantan Tengah Lengkap Terbaru berukuran besar skala 1:1.000.000 disertai cuplikan peta ibukota kalimantan Tengah Palangkaraya. Tombol download peta ukuran besar ada di bagian bawah artikel ini.

Lambang Provinsi Kalimantan Tengah

Peta Kalimantan Tengah


Provinsi kalimantan Tengah dibentuk pada tanggal 23 Mei 1957 dengan ibukota di Palangkaraya dengan luas wilayah 153.564 KM2 dan jumlah penduduk sebanyak 1.832.102 Jiwa.

Pulau Kalimantan


Pulau kalimantan atau juga disebut Borneo pada jaman kolonial, adalah pulau terbesar ketiga di dunia yang terletak di sebelah Tengah Pulau Jawa dan di sebelah Tengah Pulau Sulawesi. Pulau Kalimantan dibagi menjadi wilayah Indonesia (73%), Malaysia (26%), dan Brunei (1%). Pulau Kalimantan terkenal dengan julukan "Pulau Seribu Sungai" karena banyaknya sungai yang mengalir di pulau ini.


Peta Pulau Kalimantan Berdasarkan Wilayah


Dilihat dari batas wilayah provinsi dalam peta" Pulau kalimantan terbagi atas 7 wilayah teritorial yaitu wilayah Negeri Sabah, Wilayah Negeri Serawak, Brunei Darussalam, Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur sebagaimana terlihat dalam peta pulau kalimantan berikut :
peta pulau kalimantan batas wilayah provinsi (province teritory in kalimantan)
Peta Pulau Kalimantan

Lokasi Kalimantan Tengah dalam Peta Indonesia / Central Kalimantan Located in a Map


Dalam gugusan kepulauan Indonesia letak kalimantan Tengah dalam peta indonesia tepat berada di tengah dan dilewati oleh garis katulistiwa seperti ditunjukkan dalam gambar berikut ini.
Kalimantan tengah dalam bagian peta indonesia, central kalimantan located in a Map
Lokasi Kalimantan Tengah dalam Peta Indonesai / East Kalimantan Located On a Map

Peta Provinsi Kalimantan Tengah / Peta Prov Kaltim


Ini adalah preview gambar peta provinsi kalimantan Tengah dengan detil pembagian wilayah per kabupaten yang meliputi Kabupaten Barito Selatan , Kabupaten Barito Timur , Kabupaten Barito Utara , Kabupaten Gunung Mas , Kabupaten Kapuas , Kabupaten Katingan , Kabupaten Kotawaringin Barat , Kabupaten Kotawaringin Timur , Kabupaten Lamandau , Kabupaten Murung Raya , Kabupaten Pulang Pisau , Kabupaten Sukamara , Kabupaten Seruyan , Kota Palangka Raya.

Peta Provinsi Kalimantan Tengah lengkap ukuran besar skala 1:1.000.000
Gambar Peta Provinsi Kalimantan Tengah

Legenda Peta Kalimantan Tengah


Berikut ini tampak tulisan dan penjelasan gambar legenda peta Provinsi Kalimantan Tengah sebagaimana yang terdapat pada gambar ukuran aslinya
Legenda peta Kalimantan Tengah / map legend of kalimantan tengah
Legenda peta Kalimantan Tengah

Legenda Peta adalah daftar yang menunjukkan tanda / simbol konvensional pada peta disertai warna dan deskripsinya. Dalam legenda peta Kalimantan tersebut dimuat keterangan tentang gunung, laut, sungai dan tanda alam lainnya disertai keterangan tentang studi dan sumber riset peta provinsi kalimantan Tengah.

Peta Palangkaraya Dalam Lingkup Provinsi Kalimantan Tengah


Dari gambar yang saya sertakan dalam link download ini peta Palangkaraya terlihat cukup detail karena skala peta yang lumayan besar, gambar ibukota kalimantan Tengah Palangkaraya dalam peta adalah sebagai berikut :
lokasi palangkaraya dalam peta, palangkaraya located in a map
Gambar Peta Palangkaraya dalam Lingkup Peta Kalimantan Tengah

Peta Kalimantan Tengah dari Satelit


Seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat orang lebih suka dengan layanan peta online sperti google map, bing map dan wikimapia, untuk melihat penampakan peta kalimantan Tengah dilihat dari satelit berikut beberapa contoh penampakan dan direct linknya.

Peta Kalimantan Tengah dari Satelit Google

peta satelit provinsi kalimantan tengah, peta online kalimantan tengah
Lihat peta satelit kalimantan Tengah dari Google Map

Download Peta Lainnya : 

Produk Lainnya

Belajar Bisnis Oriflame

Mas Arto -

Website ini tidak ada sangkut paut dengan Kanjeng Gusti Sinuwun Sri Sultan Hamengkubuwono, hanya sebuah catatan acak tentang kekayaan negeri tercintaku Indonesia - Proud tobe an Indonesian.